update kalau tdk bisa cb ini : ROCHIM_MY ELECTRIC: Lima (5) Kewajiban Seorang Muslim

Minggu, 29 Mei 2011

Lima (5) Kewajiban Seorang Muslim


Kewajiban Seorang Muslim tidak hanya melakukan Sholat 5 waktu, Bersedekah, berpuasa naik haji ataupun membaca Al Quran. Tetapi ada hal-hal lainnya yang mesti dan wajib dilakukan oleh seorang Muslim. Temukan 5 Kewajiban Seorang Muslim yang harus dilakukan Versi Andiero.

Berikut ini adalah 5 hal yang Wajib dilakukkan oleh Seorang Muslim Versi Saya Pribadi.

  1. Wajib Kaya
Muslim itu wajib kaya. Bukan berarti Muslim itu cinta harta dan dunia. Tapi dengan hartanya seorang Muslim mampu memenuhi kebutuhannya untuk menunjang dakwah dijalan Islam. Al Quran mengajarkan untuk medahulukan Pengorbanan dengan Harta kemudian baru Jiwa. 

  1. Wajib Pintar
Muslim itu wajib pintar, pandai dan cerdas. Seorang Muslim diwajibkan untuk menguasai ilmu pengetahuan minimal satu bidang. Banyak muslim di dunia tercatat dengan jelas menguasai ilmu pengetahuan tidak dalam satu bidang saja. Sebagai contoh Ibnu Sina yang terkenal dengan Ilmu Kedokterannya ternyata juga menguasai Ilmu Filsafat, Ilmu Astronomi dan Matematika tingkat Tinggi.

  1. Wajib Kuat
Muslim itu wajib memiliki Jasad dan Rohani yang kuat. Rasulullah mengajarkan dan mencontohkan beberapa bidang olah raga yang harus dikuasai seorang muslim diantaranya Berenang, Memanah dan Bergulat.
Rasulullah sendiri memiliki kekuatan setara 30 Orang bahkan lebih mampu menghancurkan batu besar dengan 3 kali pukulan. Bahkan Para sahabat yang lainnya kesulitan dan tidak mampu untuk melakukannya.
Selain memiliki kekuatan fisik, Muslim juga diwajibkan untuk memiliki kekuatan rohani. Karena hidup seorang Muslim tidak penah lepas dari ajarn Islam. Istirahatnya seorang Muslim adalah dengan Sholat.

  1. Wajib Memimpin
Setiap Muslim kelak akan menjadi seorang Pemimpin tak terkecuali satu orang pun. Minimal menjadi pemimpin untuk dirinya sendiri.
Rasulullah SAW telah mengajarkan bagaimana cara memimpin yang hasan. Rasulullah sendiri telah menjadi pemimpin Agama, Pemimpin Sebuah Negara, Pemimpin Perang, Pemimpin Perjalanan dan Pembendaharaan serta Menjadi pemimpin dalam Keluarganya.

  1. Wajib Menjadi Contoh yang baik
Seorang Muslim diwajibkan menjadi contoh yang baik, menjadi Suri teladan di keluarga ataupun di masyarakat. Karena dengan keteladanan, seorang muslim mampu mengajak orang lain untuk menerima hidayah islam.
Kita tidak tahu, jika suatu hari nanti akan ada orang yang mau menerima islam dengan sepenuh hatinya karena melihat dan mencontoh gaya hidup kita sebagai seorang muslim.

Mungkin itulah hal-hal yang menurut saya wajib untuk dilakukan oleh seorang Muslim. Dan masih banyak lagi hal yang wajib dilakukan oleh seorang Muslim tapi kelima hal tersebutlah yang menjadi Target hidup saya sebagai seorang Muslim untuk saat ini.
Jika kelima Hal tersebut telah tercapai, saya akan melakukan hal lainnya untuk saya capai. Bukan berarti saya cinta dunia dan takut mati, tetapi saya ingin mencapainya untuk kehidupan Akherat saya dan keluarga saya juga. Hidup ini tidak hanya Akherat semata tapi kita membutuhkan bekal untuk pergi kesana.
Allahu Akbar!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar