update kalau tdk bisa cb ini : ROCHIM_MY ELECTRIC: koneksi Internet Cepat dan Murah

Rabu, 11 Mei 2011

koneksi Internet Cepat dan Murah

Internet cepat dan murah. Mungkin itu yang sering diiming-imingi oleh berbagai operator penyedia layanan internet di indonesia. Namun kenyataannya, layanan internet yang diberikan merupakan layanan internet termahal dan terburuk di dunia.
Sebut saja Jepang, Amerika ataupun Singapura, merupakan contoh-contoh negara dengan pelayanan internet terbaik dan termurah. Hal tersebut memang beralasan, karena negara-negara tersebut merupakan negara maju yang telah memiliki server masing-masing.
Sedangkan layanan internet di Indonesia masih menggunakan server dari negara lain, katakanlah singapura. Sehingga wajar jika kualitas dan harga layanan internet di indonesia cukup mahal dan buruk.
Saya sendiri sebagai pengguna internet, hingga saat ini belum merasakan kepuasan sama sekali dari layanan internet yang diberikan oleh operator saya (terkomsel,Red). Padahal berbagai tips dan trik mempercepat koneksi internet telah saya coba. Dari menggunakan openDNS, tips dan trik mempercepat browser Mozilla dan mempercepat koneksi internet dengan mengubah registry windows telah saya lakukan. tapi tetap saja koneksi internet saya lamban.
Mungkin masih mimpi jika koneksi internet di indonesia akan cepat dan murah. Hal tersebut mungkin disebabkan oleh kurangnya perhatian pemerintah dalam bidang teknologi dan informasi. Dukungan pemerintah amat minim pada sektor ini sehingga harapan akan dibangunnya server sendiri milik indonesia masih dalam angan-angan.
Namun di indonesia kita masih dapat merasakan ataupun mendapatkan layanan internet gratis dan cepat. Kita dapat menggunakan jaringan wifi yang banyak tersedia dan kian menjamur di mana-mana saat ini. Namun kita diwajibkan untuk memiliki perangkat wifi.

keyword: Koneksi internet cepat, internet murah, internet gratis, tips dan trik internet, internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar